Apa yang Harus Saya Pelajari untuk Menjadi Perancang Mode?

Apa yang Harus Saya Pelajari untuk Menjadi Perancang Mode?

Kemewahan. Ketenaran. Seni detail kreatif. Menjadi perancang busana menjanjikan semua itu dan banyak lagi. Tetapi apakah cinta untuk mendesain pakaian cukup untuk menjadi desainer yang baik?

Perancangan busana telah menjadi sangat kompetitif saat ini. Jika Anda ingin mengejar karir di industri ini, Anda harus bekerja lebih keras dan mengembangkan beberapa keterampilan lainnya. Ini bukan hanya tentang mendapatkan gelar Sarjana Desain Mode, tetapi juga tentang Seni Visual, Desain Umum, dan bahkan pengetahuan Desain Grafis. Yaitu, jika Anda benar-benar ingin unggul.

Apa yang Harus Saya Pelajari untuk Menjadi Perancang Mode?

Mulailah dari awal – bersiaplah dari sekolah menengah untuk studi fesyen
Itu selalu baik untuk dipersiapkan sebelumnya untuk memenuhi persyaratan penerimaan universitas untuk gelar Sarjana mode. Berikut ini beberapa langkah utama yang dapat Anda ambil:

Dapatkan ke sumber dengan Sarjana Desain Mode

Jika Anda tidak ingin hanya bekerja di industri fashion, tetapi benar-benar menjadi kekuatan pendorong di belakangnya, maka Anda harus mulai dengan dasar-dasarnya. Melakukan studi sarjana dalam Desain Mode akan membantu Anda memahami segala sesuatu tentang sejarah desain mode, memanipulasi tekstil pakaian, membuat sketsa dan menggambar pakaian, acara mode, atau mengelola rumah mode. Beberapa sekolah yang baik untuk dipertimbangkan melamar adalah:

Baca Juga : Tren Jalur Melacak dan Mengapa Anda Harus Mengikutinya
  • LISAA School of Design, di Perancis
  • Sekolah Seni Visual & Pertunjukan Cambridge, di Inggris
  • Universitas New Hampshire Selatan, di AS
  • Accademia Del Lusso, di Italia
  • berita bola, di arenabolasepak.

Pelajari gelar Sarjana Seni Visual untuk mendapatkan pandangan yang lebih luas tentang mode

Apa yang Harus Saya Pelajari untuk Menjadi Perancang Mode?

Beberapa perancang busana modern hari ini telah menyelesaikan gelar Sarjana Seni Visual. Beberapa program studi ini fokus pada penggabungan teori dan praktik dari seni lukis, menggambar dan fotografi, ideal untuk perancangan busana.

Pelajari teknik seperti kolase, Fotografi profesional atau pencitraan digital, dan cara menggunakan dan menafsirkan berbagai elemen desain. Beberapa tempat terbaik untuk meraih gelar tersebut adalah:

  • Belajar Seni Visual di Kanada;
  • Belajar Seni Visual di AS;
  • Belajar Seni Visual di Belanda;
  • Belajar Seni Visual di Italia.

Studi Sarjana dalam sejarah seni untuk memenuhi mode masa lalu, sekarang dan masa depan

Fashion adalah seni. Seni yang bisa dikenakan. Jadi, penting untuk memahami sejarah seni untuk memahami sejarah mode. Kursus dalam Filsafat Seni juga dapat menawarkan alat yang hebat untuk mengekspresikan ide-ide Anda dan menempatkannya dalam konteks yang benar.

Masih belum yakin? Bagaimana jika kita memberi tahu desainer terkenal di dunia Vera Wang mempelajari Sejarah Seni? Jika ini menempatkan hal-hal dalam perspektif, berikut adalah beberapa tempat yang bagus untuk mulai mencari Sarjana dalam Sejarah Seni:

  • Gelar Sejarah Seni di AS;
  • Gelar Sejarah Seni di Australia;
  • Gelar Sejarah Seni di Kanada.

Tingkatkan pengetahuan mode Anda dengan kursus di Desain

Saat ini, grafik ada di mana-mana, bahkan dalam mode. Hanya gunting dan kertas yang tidak bisa melakukannya. Meskipun tidak perlu mengejar gelar Sarjana dalam Desain atau Desain Grafis selama tiga tahun, Anda harus mendapatkan beberapa wawasan yang ditawarkan bidang studi ini.

Misalnya, kursus singkat dalam Desain akan mengajarkan Anda untuk mengeksplorasi berbagai metode untuk membangun produk berkualitas tinggi yang estetika, dan membantu Anda menguasai teknik bermain bola di agen sbobet untuk representasi grafis ruang dan permukaan, desain produk, dan riset desain. Jadi, saat Anda lakukan gelar terkait Mode Anda, Anda dapat mencampurnya dengan kursus Desain seperti yang ditawarkan oleh:

  • Stanford Summer, di AS;
  • Universitas Seni London, di Inggris;
  • Akademi Kebudayaan Eropa, di Italia.
Baca Juga : 3 Jenis Permainan Terpopuler di Situs Judi Online Indonesia

3 langkah kunci menuju karier yang sukses dalam desain mode

Apa yang Harus Saya Pelajari untuk Menjadi Perancang Mode?

Buat kontak yang benar sejak awal

Mulailah bertemu orang-orang di industri ini sedini mungkin, terutama saat Anda masih mahasiswa Desain Mode. Tetap buka mata Anda untuk magang dibayar atau tidak dibayar Jauh lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan berdasarkan rekomendasi daripada mencoba meyakinkan orang lain bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan.

Mengembangkan pola pikir yang berorientasi bisnis

Fashion mungkin seni, tetapi juga bisnis. Kebanyakan perancang busana terkenal mengakui bahwa mereka perlu mengembangkan keterampilan bisnis untuk berhasil. Keterampilan bisnis dan pemasaran sangat penting untuk mempromosikan pekerjaan Anda.

Tentukan ceruk pasar Anda di industri fashion

Kebanyakan orang tidak bisa melakukan semuanya. Itu sebabnya Anda harus memutuskan cabang mode mana yang paling banyak berbicara kepada Anda. Cari tahu apakah Anda lebih suka merancang busana pria, wanita atau anak-anak, desain pakaian olahraga, desain aksesori atau Anda lebih condong ke arah bisnis fashion. Berikut adalah beberapa pekerjaan yang paling populer bagi lulusan Mode, selain dari pekerjaan seorang desainer:

  • Merchandiser
  • Manajer merek
  • Konsultan mode
  • Stylist pemotretan
  • Jurnalis mode
  • Investasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *